ads

Welbeck Antar Arsenal ke Peringkat Keempat

Welbeck Antar Arsenal ke Peringkat Keempat

Koran Gratis - Danny Welbeck mengantarkan Arsenal ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Gol tunggalnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga di The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu (29/11/2014), membuat The Gunners mengemas tiga poin pada pekan ke-13 Liga Inggris.



Kini, tim besutan Arsene Wenger mengumpulkan total 20 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City di peringkat ketiga, yang baru bermain 12 kali. Tetapi posisi Arsenal belum aman, karena apabila Manchester United, Newcastle United, West Ham United dan Swansea City meraih kemenangan, maka mereka menggeser tim London tersebut. MU akan menjamu Hull City, Newcastle tandang ke markas West Ham dan Swansea menjamu Crystal Palace.



Bermodalkan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund pada matchday kelima Liga Champions, Selasa (25/11), yang sekaligus memastikan langkah mereka ke fase knock-out kompetisi paling elite di Eropa itu, Arsenal tampil penuh percaya. Sejak peluit kick-off berbunyi, mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah.



Meskipun demikian, tak ada gol yang bisa dihasilkan pada paruh pertama. Sejumlah serangan berbahaya yang dilancarkan mentah oleh penampilan gemilang kiper tuan rumah, Foster, ataupun karena lemahnya penyelesaian akhir.



Pada babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Kerja keras The Gunners membuahkan hasil pada menit ke-60 lewat gol mantan pemain MU, Welbeck, untuk memecah kebuntuan. Striker timnas Inggris ini memaksimalkan umpan silang Santi Cazorla dari sisi kiri dengan sundulan yang tak mampu dijangkau Foster.



Di sisa laga, Arsenal terus mendominasi. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit C Foy mereka tak bisa mencetak gol tambahan sehingga menang tipis 1-0.

Lagi Hangat