ads

Aji Santoso Minta Pemain Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Aji Santoso Minta Pemain Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Koran Gratis - Seleksi tahap pertama Timnas U-23 di Yogyakarta sudah mulai digelar sejak 28 November. Sebagian besar yang ada saat ini merupakan hasil rekomendasi pelatih klub masing-masing.



Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap meminta agar para pemain dapat membuktikan kualitasnya. Di hari ketiga, Senin (01/12/2014), Aji membagi pemain menjadi dua kelompok yang masing-masing mengikuti seleksi pagi dan sore.



Hal ini dilakukan pelatih kelahiran Malang 6 April 1970 guna melihat kualitas setiap pemain mengingat jumlah yang dipanggil untuk mengikuti seleksi terbilang cukup banyak.



"Seluruh pemain yang seleksi harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya, meskipun hasil rekomendasi para pelatih mereka," ucap Asisten Pelatih Timnas U-23, Muhammad Zein Alhadad, Senin (01/12).



Menurut Zein Alhadad, Aji mematok kriteria skill, kecepatan, permainan bola yang agresif dan semangat juang yang tinggi. Selain itu, pelatih asal Malang Jawa Timur ini juga melihat pemain yang memiliki visi permainan.



Ditegaskanya bahwa tahap pertama di Yogyakarta ini belum pemusatan latihan, namun masih seleksi pemain sehingga akan ada degradasi.



Dalam seleksi pada Senin (1/12) sore di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dari 67 pemain yang dipanggil, baru 64 yang sudah bergabung. Beberapa pemain yang belum tampak bergabung, di antaranya Evan Dimas serta dua pemain yang saat ini sedang trial di jepang yakni Gavin dan Ryiuji.



Kemungkinan Gavin Kwan Adsit dan Ryiuji Utomo akan bergabung dengan Ilham Udin dkk di Yogyakarta pada 4-5 Desember 2015 mendatang.

Lagi Hangat