ads

Juventus Vs Napoli Salah Satu Laga Terbaik Benitez

Juventus Vs Napoli Salah Satu Laga Terbaik Benitez

Koran Gratis - Pelatih Napoli Rafael Benitez mengatakan, pertandingan final Piala Super Italia antara timnya dan Juventus, di Doha, Selasa (22/12/2014) merupakan laga terbaik sepanjang hidupnya.



Pertandingan tersebut dimenangi Napoli melalui adu penalti. Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain 2-2 hingga akhir babak tambahan.



Adu penalti berlangsung penuh drama. Kiper Juventus Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan lebih banyak dari kiper Napoli Rafael. Napoli akhirnya menang karena dua eksekutor Juventus tidak menembak bola dengan akurat.



"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik dalam hidup saya karena menang atas tim seperti Juventus adalah sesuatu yang luar biasa. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk semua suporter Napoli yang berada dengan kami di sini maupun yang menyaksikan dari rumah," ujar Benitez.



Bagi Benitez, trofi Piala Super Italia adalah trofi keduanya selama menangani Napoli dan gelar juara ke-12 sepanjang kariernya sebagai pelatih. Momen terbaik Benitez sebelumnya adalah ketika membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005, di Istanbul.



Pada final di Istanbul itu, Liverpool sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan, tetapi kemudian menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga laga ditentukan melalui adu penalti. Adu penalti dimenangi Liverpool dengan skor 3-2.



Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, merupakan bagian tim Milan yang merasakan kepahitan pada final Liga Champions di Istanbul itu.



Berikut ini adalah rekaman adu penalti tersebut.

Carlos Tevez 0-0 Jorginho

Arturo Vidal 1-1 Faouzi Ghoulam

Paul Pogba 2-2 Raul Albiol

Claudio Marchisio 3-3 Gokhan Inler

Alvaro Morata 4-4 Gonzalo Higuain

Leonardo Bonucci 5-5 Walter Gargano

Giorgio Chiellini 5-5 Dries Mertens

Roberto Pereyra 5-5 Jose Maria Callejon

Simone Padoin 5-6 Kalidou Koulibaly

Lagi Hangat