ads

Dua Gol Torres Singkirkan Real Madrid

Dua Gol Torres Singkirkan Real Madrid

Koran Gratis - Atletico Madrid meraih tiket ke perempat final Copa del Rey setelah menyingkirkan rival sekota yang juga juara bertahan, Real Madrid. Pada laga leg kedua babak 16 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/1/2015) atau Jumat (16/1) dini hari WIB, Atletico bermain imbang 2-2.



Dengan demikian, Los Rojiblancos berhak lolos ke babak delapan besar karena unggul agregat 4-2. Pasalnya pada leg pertama di Vicente Calderon pekan lalu, tim besutan Diego Simeone ini menang 2-0.



Selanjutnya, Atletico, yang menjadi juara ajang ini pada 2013, berpeluang besar menghadapi rivalnya di Primera Division, Barcelona, yang baru akan menghadapi Elche. Barca di ambang perempat final karena pada leg pertama menang telak 5-0.



Fernando Torres menjadi bintang kemenangan Atletico dalam laga bertajuk derbi Madrid ini. Striker yang dipinjam dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin ini memborong gol Atletico, dan lebih fantastis lagi, semua gol itu dicetak pada menit pertama di setiap babak.





Torres, yang pernah menjadi bintang pujaan publik Atletico sebelum dia memutuskan pindah ke Liverpool pada 2007, membawa Atletico memimpin di menit pertama ketika tendangan kaki kirinya menyambut umpan silang Antoine Griezmann tak mampu dihentikan Keylor Navas. Madrid menyamakan skor pada menit ke-20 melalui sundulan Sergio Ramos, dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.



Usai jeda, Torres lagi-lagi membuat publik Madrid terhenyak. Menerima umpan Griezmann, penyerang timnas Spanyol ini lebih dulu mengecoh Pepe sebelum memperdaya Navas dan membawa Atletico unggul 2-1 pada menit ke-46.



Cristiano Ronaldo, yang sempat memamerkan trofi Ballon d'Or 2014 sebelum pertandingan, mencetak gol penyama pada menit ke-54. Dia menyundul bola umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri untuk mengubah skor menjadi 2-2.






Sayang, di sisa pertandingan Madrid tak mampu menambah gol. Padahal, tim besutan Carlo Ancelotti ini mendominasi pertandingan dan terus melancarkan serangan. Tetapi rapatnya pertahanan Atletico membuat semua usaha mereka selalu gagal.



Hasil ini membuat Madrid kehilangan peluang mencetak treble winner pada musim 2014/15. Kini, Los Blancos hanya tinggal fokus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Primera Division dan berjuang mempertahankan gelar Liga Champions di mana mereka lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Jerman, Schalke 04.



Susunan pemain



Real Madrid: 13-Keylor Navas; 15-Daniel Carvajal, 3-Pepe (Raphaël Varane 59), 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 23-Isco; 11-Gareth Bale, 10-James Rodriguez (Jesé Rodríguez 72), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema



Pelatih: Carlo Ancelotti



Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godín, 3-Guilherme Siqueira; 5-Tiago Mendes, 4-Mario Suarez; 6-Koke, 8-Raul Garcia (R. Jiménez 81), 7-Antoine Griezmann (Gabi 73); 19-Fernando Torres (Arda Turan 58)



Pelatih: Diego Simeone



Wasit: Antonio Mateu

Lagi Hangat