ads

India Hentikan Subsidi Pajak Kendaraan

India Hentikan Subsidi Pajak Kendaraan

Koran Gratis - India menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan industri otomotif terbesar di dunia. Salah satu faktor pendongkrak kenaikan adalah insentif keringanan pajak dari Pemerintah India buat produsen.



Tapi, kebijakan tersebut sudah berakhir 31 Desember 2014 lalu. Selanjutnya, Pemerintah India akan menghentikan insentif keringanan pajak tersebut. Demikian dibocorkan pejabat senior India, seperti dilansir Inautonews, Kamis (1/1/2015).



Pemerintah India memilih untuk menghentikan insentif karena kebutuhan mengelola sumber daya keuangan yang terbatas di akhir tahun fiskal saat ini. Keputusan ini diprediksi bakal berdampak negatif pada penjualan mobil di 2015 ini.



Sebelumnya, India memberlakukan keringanan pajak pada Februari 2014 yang dirancang untuk merangsang penjualan mobil, hingga kemudian periodenya diperpanjang hingga akhir tahun lalu. Kebijakan tersebut bakal dicabut mulai tahun ini sebagai strategi pemerintah buat menyeimbangkan neraca keuangan negara.



Produsen kendaraan di India seperti General Motors, Nissan, Hyundai , BMW dan Mahindra & Mahindra menyatakan, harga mobil akan naik di awal tahun 2015 dan bakal berdampak pada penjualan. Namun dampak tersebut diperkirakan tidak bersifat jangka panjang.

Lagi Hangat