ads

Mandzukic "Mengamuk", Atletico Pelihara Asa Pertahankan Gelar

Mandzukic "Mengamuk", Atletico Pelihara Asa Pertahankan Gelar

Koran Gratis - Atletico Madrid terus memelihara asa mempertahankan gelar Primera Division setelah menaklukkan tuan rumah Eibar pada pekan ke-21 di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (31/1/2015). Mario Mandzukic mengamuk dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 itu.



Tambahan tiga poin itu membuat Atletico terus menempel rival sekotanya yang berada di puncak, Real Madrid, yang juga meraih kemenangan 4-1 atas Real Sociedad. Tim besutan Diego Simeone itu mengumpulkan total 47 poin, tertinggal empat angka dari Madrid, yang baru bermain 20 kali.



Atletico untuk sementara menyamai poin Barcelona, yang berada di urutan kedua. Tetapi Barca berpeluang meninggalkan Atletico untuk memangkas jarak dengan Madrid, apabila mereka berhasil meraih poin saat menjamu Villarreal, Senin (2/2).



Bermain di hadapan suporter lawan tak membuat nyali para pemain Atletico ciut. Terbukti, mereka sudah langsung membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui kreasi Antoine Griezmann, menyambut umpan Raul Garcia.



Pada menit ke-23, Atletico, yang tak diperkuat Fernando Torres dalam laga ini karena Simeone mencadangkannya, menambah keunggulan. Mandzukic, yang posisinya mulai terancam sejak Atletico meminjam Torres dari AC Milan pada bursa transfer bulan Januari ini, memperlihatkan kualitasnya sebagai penyerang yang harus diwaspadai.



Striker yang digaet dari Bayern Muenchen pada musim panas lalu, menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan Griezmann. Hanya berselang dua menit, Mandzukic mencetak gol keduanya dalam laga tersebut untuk membawa Atletico unggul 3-0 hingga turun minum.



Di babak kedua, tuan rumah berusaha mengejar ketinggalannya. Tetapi hanya satu gol yang diraih pada menit ke-89 melalui Federico Piovaccari, yang membuat skor akhir laga tersebut 3-1.



Kemenangan ini bukan cuma menjaga harapan Atletico mempertahankan gelar. Ini bisa menjadi pengobat kekecewaan Raul Garcia dan kawan-kawan yang baru saja tersingkir dari pentas Copa del Rey karena dikalahkan Barcelona pada babak perempat final. Pada leg kedua di Vicente Calderon, Kamis (29/1), Atletico menyerah 2-3 dan mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

Lagi Hangat