ads

Tekuk Newcastle, Chelsea Jauhi City

Tekuk Newcastle, Chelsea Jauhi City

Koran Gratis - Chelsea meraih kemenangan 2-0 Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (10/1/2015).



Raihan tiga angka itu tetap membuat posisi Chelsea di puncak klasemen sementara lebih aman dengan poin 49 dari 21 laga, unggul dua angka dari Manchester City yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Everton.



Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea mencoba mengambil alih permainan pada menit-menit awal. Beberapa kali serangan skuad The Blues yang dibangun oleh Cecs Fabregas mampu merepotkan barisan pertahanan Newcastle.



Akan tetapi, justru Newcastle yang mampu menciptakan peluang emas lebih dulu. Beruntung bagi Chelsea, kiper Petr Cech dapat melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi bola tendangan bebas Yoan Gouffran.



Satu menit berselang giliran Chelsea yang mengancam melalui serangan balik cepat. Namun, barisan pertahanan Newcastle masih sigap mengantisipasi serangan Diego Costa dan kawan-kawan sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.



Pada menit ke-37, Newcastle kembali mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, bola tendangan Moussa Sissoko masih dapat ditepis oleh Cech yang tampil cukup gemilang sepanjang babak pertama ini.



Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah Oscar mencetak gol pada menit ke-43. Menerima umpan Branislav Ivanovic, Oscar melepaskan tendangan akurat yang masuk ke dalam gawang Newcastle.



Selepas turun minum, Chelsea menggandakan keunggulan melalui torehan Costa pada menit ke-59. Gol tersebut diciptakannya dengan tendangan akurat seusai menerima umpan matang Oscar.



Chelsea terlihat lebih mendominasi permainan pada babak kedua. Namun, beberapa kali kesempatan emas yang diperoleh skuad asuhan Jose Mourinho itu berhasil digagalkan oleh penampilan gemilang kiper Tim Krul.



Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sembilan usaha. Adapun tim tamu melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan.




Susunan pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta (3-Filipe Luis 37); 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar (7-Ramires 79), 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian; 19-Diego Costa

Manajer: Jose Mourinho



Newcastle: 1-Tim Krul; 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 22-Daryl Janmaat, 36-Paul Dummett; 7-Moussa Sissoko, 8-Vurnon Anita, 11-Yoan Gouffran (28-Sammy Ameobi 63), 14-Jack Colback, 20-Remy Cabella; 17-Ayoze Perez

Manajer: Steve Stone, John Carver



Wasit: Rogers East

Lagi Hangat