ads

Wanita Ini Beri ASI hingga Sang Anak Berusia Enam Tahun

Wanita Ini Beri ASI hingga Sang Anak Berusia Enam Tahun

Koran Gratis - Biasanya seorang ibu memberikan ASI pada buah hati hingga menginjak usia sekitar 2 tahun. Namun, seorang ibu bernama Denis Sumpter asal Inggris memutuskan untuk tetap memberikan ASI hingga anak perempuannya, Belle, berusia enam tahun.



Janggalnya, bersamaan dengan periode menyusu Belle yang merupakan anak sulung, dirinya juga memberikan ASI pada bayi lelakinya, Beau (18 bulan). Tanpa mengindahkan keganjilan tersebut, Sumpter justru menyatakan bahwa dirinya akan masih terus menyusui kedua buah hatinya hingga empat tahun mendatang.



Menurut Sumpter, dirinya tidak memandang keputusannya tersebut sebagai hal yang salah. "Aku akan menyusui Belle sepanjang waktu yang dia butuhkan. Aku tidak tahu hingga berapa lama, yang pasti selama dia membutuhkan," ujar Denise.

Sebenarnya, Sumpter sempat berniat untuk menyapih Belle, tetapi kemudian Beau lahir dan mesti mengonsumsi ASI. Akhirnya, Sumpter memilih untuk memberikan ASI pada dua buah hatinya tersebut.

Sumpter mengaku, jika suatu hari nanti Belle sudah tak lagi menyusu maka dirinya akan merasa sangat sedih.



Hingga saat ini, Denise menyatakan Belle masih sangat menikmati ASI yang diberikan olehnya. Menurut Denise, ASI yang dikonsumsi Belle memiliki beragam manfaat bagi gadis kecilnya tersebut, dari mulai menjaga kesehatannya hingga mendongkrak performanya di sekolah.



Kisah Denise tersebar dengan luas di media sosial setempat. Tidak sedikit yang mendukung keputusannya. Namun, muncul pula perdebatan tentang kapan harus menyapih buah hati. Sebenarnya, bagaimana seharusnya seorang ibu menyusui anaknya?



The American Academy of Pediatrics merokemandasikan ASI eksklusif diberikan kepada bayi pada enam bulan pertama kehidupannya. Melanjutkan menyusui anak setelah anak menginjak usia satu tahun kerap disebut sebagai menyusui tingkat lanjutan.



Menurut Mayo Clinic, praktik menyusui anak hingga menginjak usia satu tahun menawarkan beberapa manfaat bagi anak, termasuk keseimbangan nutrisi dan peningkatan perlindungan terhadap beragam penyakit. Di berbagai belahan dunia, anak biasanya disapih pada usia dua hingga empat tahun.

Lagi Hangat