ads

Warga Kampung Cikidang Akan Hadiri Pemakaman Rani

Warga Kampung Cikidang Akan Hadiri Pemakaman Rani

Koran Gratis - Sebagian besar warga di RT 3/3 Gang Edi II, Kampung Cikidang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, akan menghadiri pemakaman Rina Andriani, Minggu (18/1/2015).



Setidaknya sudah ada 60 warga yang siap berangkat ke lokasi pemakaman Rani di RT 1/8, Kampung Ciranjang, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang.


"Ya warga hampir semua ke sana karena mengantarkan jenazah ke tempat peristirahat terakhir. Nanti warga ada yang pakai mobil dan motor," kata Ketua RT 3, Jujun Junaedi, seperti dikutip Tribunnews, Sabtu (17/1/2015) malam.

Rani Andriani alias Melisa Aprilia, terpidana mati kasus narkoba, dipastikan akan dikebumikan di Kabupaten Cianjur. Rencananya Rani akan dikebumikan di pemakaman keluarga di RT 1/8 Kampung Ciranjang, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, pemakaman keluarga Rani itu berada di tengah pemukiman warga dan tak begitu sulit mencari tempat itu.



Di sisi kiri jalan Jalan Raya Moh Ali yang menghubungkan Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung, terdapat Gang Siti KHodijah selebar sekitar tiga meter. Cukup dengan berjalan kaki, pemakaman keluarga besar ayahanda Rani, Andi Sukandi, itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari ujung gang.

Seperti diketahui, Rani yang berasal dari Kabupaten Cianjur merupakan salah seorang terpidana mati yang dieksekusi Kejaksaan Agung setelah grasinya ditolak pada 30 Desember 2014. Rani terjerat kasus penyelundupan 3,5 kilogram heroin dan divonis mati Pengadilan Negeri Tanggerang pada 22 Agustus 2000.



Dalam kasus tersebut, Rani terlibat dalam jaringan peredaran narkotika yang dikendalikan sepupunya, Meirika Franola dan seorang lurah di Rancagoong, Deni Setia Marhawan yang juga masih saudara.

Lagi Hangat