ads

Arsenal Tanpa Alexis Sanchez ke Markas Tottenham

Arsenal Tanpa Alexis Sanchez ke Markas Tottenham

Koran Gratis - Arsenal kehilangan penyerang andalannya, Alexis Sanchez, ketika melakoni derbi London melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (7/2/2015), dalam lanjutan Premier League. Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, penyerang asal Cile itu dalam kondisi tidak fit untuk kembali ke tim utama The Gunners.



Sanchez tampil memukau sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas lalu. Dia mencetak 12 gol dan membukukan tujuh assist dalam 21 penampilannya sepanjang musim ini.



Namun dalam derbi ke-45 melawan Tottenham, Wenger harus kehilangan pemain tersebut. Sanchez ditengarai belum pulih dari masalah hamstring, yang juga membuatnya absen ketika Arsenal menang 5-0 atas Aston Villa akhir pekan kemarin.



"Kabar terakhir adalah bahwa Alexis tidak siap," ujar manajer asal Perancis itu. "Dia tak terlalu lama dan mungkin bisa kembali dalam pertandingan melawan Leicester. Dia pasti sangat sulit tetap diam! Dia berlatih tetapi hanya latihan ringan."



Meski demikian, ada kabar yang cukup bagus karena Danny Welbeck, yang sudah menepi sejak awal tahun ini, akan kembali ke skuad The Gunners ketika menyambangi White Hart Line. Jack Wilshere juga sudah bisa kembali.



"Welbeck kembali ke grup. Selain itu, kami memiliki skuad yang sama seperti minggu lalu," lanjut Wenger. "Jack sudah berlatih penuh pekan depan, semoga mulai hari Minggu."



Derbi London ini terbilang krusial bagi kedua tim dalam usaha mereka menembus zona Liga Champions. Saat ini Arsenal di peringkat kelima dengan raihan total 42 poin, hanya unggul dua angka atas Tottenham yang setingkat di bawahnya.



Mereka memiliki peluang yang bagus untuk naik ke posisi empat besar, bahkan tiga, karena Arsenal memiliki poin yang sama dengan Southampton di urutan keempat, dan hanya terpaut satu angka dengan Manchester United di urutan ketiga.

Lagi Hangat