ads

Dua Penjambet Ditangkap Lantaran Terjebak Macet

Dua Penjambet Ditangkap Lantaran Terjebak Macet

Koran Gratis - Dua pelaku penjambretan berhasil ditangkap oleh massa karena saat hendak kabur terhadang kemacetan arus lalu lintas di Jalan Jalan DR. Wahidin, Penumping, Laweyan, Solo, Senin (2/2/2015).

Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi AD 3640 U itu ditangkap oleh massa saat berupaya kabur setelah merampas tas milik korban seorang karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta, Nanik Pujiastuti (51) warga Jalan Merapi, Kerten, Solo, sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut korban Nanik Pujiastuti, saat itu dia sedang dibonceng oleh anaknya, Reza Triendika (21), dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario hendak pulang ke rumah di Kerten.

Namun, setibanya di pertigaan selatan sekolah menengah kejuruan (SMK) Murni atau Jalan Kebangkitan Nasional, saat membelok ke kanan, dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet. Pelaku kemudian merebut tas korban yang dipegang tangan kirinya.

Korban langsung melepaskan tasnya karena takut terjatuh. Tetapi anaknya yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar kedua pelaku dan berteriak, "Jambret".

Dua pelaku kabur ke arah selatan atau di lampu rambu lalu linas pertigaan Jalan Dr Rajiman Solo. Warga yang mengetahui kejadian tersebut ikut mengejar kedua pelaku yang mencoba melarikan diri ke arah selatan itu.

Namun, kedua pelaku terhadang kemacetan arus lalu lintas saat itu, yang kondisinya padat. Sejumlah warga kemudian menghentikan dua pelaku, dan sempat dikeroyok massa sebelum diamankan di pos Satpam setempat.

Menurut saksi lainya, Rio Santana (39), pelaku sempat menabrak motornya dan dia bilang katanya sedang dikejar oleh polisi karena melanggar lalu lintas di jalan.

Namun, kata dia, satu pelaku yang membawa motor terjatuh dan ditangkap warga ketika ada yang berteriak jambret di lokasi kejadian. Pelaku sempat dimassa sebelum diserahkan ke polisi.

Kepala Unit Reskrim Polsek Laweyan AKP Agus Pamungkas, saat dikofirmasi membenarkan kejadian penjabretan tersebut. Pihaknya telah menahan kedua pelaku penjambretan dan kini sedang diperiksa di Polsek Laweyan untuk proses hukum.

"Pelaku dan barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion kita amankan di Mapolsek. Penyidik baru memeriksa kedua pelaku apakah ada kaitannya dengan kejadian sebelumnya di kawasan Sriwedari Laweyan," kata Kanit Reskrim.

Lagi Hangat