ads

Pria Sering Keliru Menangkap Sinyal Seksual Wanita, Apa Iya?

Pria Sering Keliru Menangkap Sinyal Seksual Wanita, Apa Iya?

Koran Gratis - Tak jarang pria salah menginterpretasikan sinyal yang dilayangkan oleh wanita sebagai ajakan untuk berhubungan seksual. Saat wanita tersenyum bersahabat, sejumlah pria menggangapnya sebagai refleksi dari hasrat wanita yang menginginkan mereka. Namun, tenang, kondisi ini tidak melulu terjadi karena kesengajaan. Sebab, menurut penelitian, otak pria cenderung suka keliru dalam menerjemahkan sinyal di sekitar mereka.



“Pria selalu melihat peluang yang bisa menguntungkan mereka. Untuk memikat wanita, umumnya pria mesti mengeluarkan uang dan waktu, hal itu belum tentu membuat wanita jadi tertarika. Namun, dalam pikiran pria, akan lebih merugikan jika sama sekali tidak berusaha. Sebab, dengan demikian maka mereka bisa jadi tidak punya kesempatan untuk bereproduksi,” terang Mons Bendixon dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU).



Pada penelitian terbaru di NTNU, responden wanita mengatakan bahwa sikap bersahabat mereka kerap disalahartikan oleh pria sebagai minat untuk bercinta. Menurut penelitian, jumlah wanita yang mengalami kondisi tersebut meningkat sebanyak 3,5 kali lebih banyak. Kemudian, jumlah responden pria yang mengaku sering salah menangkap sinyal dari lawan jenis, cenderung meningkat.



Penelitian lainnya, yang dilakukan oleh Carin Perilloux dari Department of Psychology di Texas State University, membeberkan fakta sebaliknya. Sebenarnya, pria juga sering tepat dalam mentranslasikan makna yang terkandung dalam sinyal yang diberikan wanita. Hanya saja, wanita selalu menyangkal kebenaran tersebut, karena wanita cenderung malu untuk mengakui niatan seksual mereka pada pria.

Lagi Hangat