ads

Cukup Tidur Malam, Performa Seks Wanita Meningkat Optimal

Cukup Tidur Malam, Performa Seks Wanita Meningkat Optimal

Koran Gratis - Sejumlah uraian dan pembahasan sering mengutarakan bahwa tidur malam yang cukup dan berkualitas baik untuk kecantikan kulit wanita. Ternyata, sebuah studi memaparkan manfaat lain yang menarik dari tidur malam selama delapan jam, yakni performa seks yang maksimal!



Studi yang dipublikasikan oleh Journal of Sexual Medicine melaporkan bahwa wanita yang tidur lebih cepat di malam hari, rata-rata mengalami peningkatan kepuasan seksual sebanyak 14 persen.



Studi ini melibatkan 171 responden wanita yang diteliti selama dua pekan. Peneliti mengatakan bahwa ada peningkatan kepuasaan seksual pada responden wanita yang tidur lebih cepat dan lelap sepanjang malam. Selain performa di atas ranjang, dampak positif lainnya adalah para wanita yang ditemukan tidur cukup ini, mengaku tidak kesulitan untuk membangkitkan gairah saat sedang bercinta dengan suami mereka.



“Pengaruh tidur terhadap performa dan gairah seks wanita sangat menarik. Studi ini, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa kurang tidur bisa menurunkan semangat bercinta dan membuat Anda hilang hasrat terhadap aktivitas seks,” terang Dr David Kalmbach dari University of Michigan, Ketua Penelitian.



“Kuncinya bukan hanya pada berapa lama Anda tertidur, melainkan kualitas tidur tersebut. Anda harus benar-benar berisitirahat agar pikiran dan tubuh rileks. Kurang tidur membuat Anda cepat lelah. Akhirnya, kurang menikmati seks,” imbuhnya.

Lagi Hangat