ads

Injak Kaki De Gea, Skrtel Didakwa FA

Injak Kaki De Gea, Skrtel Didakwa FA

Koran Gratis - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa bek Liverpool, Martin Skrtel, atas tindakannya menginjak kaki kiper Manchester United (MU), David De Gea, saat kedua kubu melakoni pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015).



Peristiwa itu terjadi pada menit ke-90+5. Mendapatkan umpan terobosan dari Mario Balotelli, Skrtel berusaha mengejar bola. Namun, De Gea tampil sigap dan mampu lebih dulu mengamankan bola.



Dalam video tayangan ulang, Skrtel terlihat menginjak kaki kanan De Gea. De Gea lalu tergeletak di rumput sembari kesakitan. Kiper asal Spanyol itu kemudian bangkit dan terlibat aksi saling dorong dengan Skrtel.






"Martin Skrtel telah didakwa FA karena melakukan tindakan kasar dalam sebuah insiden di dalam lapangan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi tertangkap oleh video kamera," demikian pernyataan resmi FA.



"Di Premier League, jika insiden tidak terlihat ofisial pertandingan, sebuah panel khusus beranggotakan tiga orang akan diminta FA untuk meninjau dan menyarankan, jika ada tindakan, yang meyakinkan mereka tentang tindakan yang akan diambil wasit seandainya tidak menyaksikan insiden itu."



"Untuk dakwaan FA ini, ketiga anggota panel setuju itu adalah pelanggaran pengusiran ke luar lapangan. Dalam hal ini, panel telah mengeluarkan suara bulat.



FA memberi kesempatan kepada Skrtel untuk merespons dakwaan itu hingga Rabu (24/3/2015) pukul 18.00 waktu setempat. Bek asal Slovakia itu terancam sanksi larangan tampil tiga pertandingan.



Laga Liverpool kontra MU berakhir 2-1 untuk kemenangan The Red Devils. Kemenangan MU ditentukan oleh sepasang gol Juan Mata, sementara Liverpool berhasil memperkecil kedudukan berkat torehan Daniel Sturridge.



Liverpool harus bertanding dengan 10 pemain setelah Steven Gerrard mendapatkan kartu merah pada menit ke-46. Gerrard dinilai wasit Martin Akitson melakukan pelanggaran keras dengan menginjak kaki Ander Herrera.

Lagi Hangat