ads

Maia Estianty Terima Desakan Keluarga HOS Tjokroaminoto

Maia Estianty Terima Desakan Keluarga HOS Tjokroaminoto

Koran Gratis - Penyanyi dan produser musik Maia Estianty (39) tak kuasa menolak tawaran untuk terlibat untuk membintangi film Guru Besar Tjokroaminoto karena desakan keluarga besar HOS Tjokroaminoto.



"Kenapa saya mau? Saya jarang main film, agak susah buat akting. Ini paksaan juga dari keluarga besar Tjokroaminoto," ungkap Maia dalam konferensi pers film Guru Besar Tjokroaminoto di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).



Tak heran bila ibu tiga anak ini menerima desakan tersebut. Pasalnya, Maia merupakan cicit dari HOS Tjokroaminoto. Karena itu, Maia akhirnya dipercaya sutradara Garin Nugroho untuk memerankan karakter ibu mertua Tjokroaminoto dalam film tersebut kendati awalnya dia sempat ditawari untuk memainkan peran istri Tjokroaminoto, Suharsikin.



"Awalnya casting buat meranin istrinya, tapi karena terlalu tua kali ya, terus enggak jadi," tutur Maia memancing tawa tim produksi Guru Besar Tjokroaminoto.



Kendati karakter Suharsikin akhirnya diperankan aktris Putri Ayudya, mantan istri artis musik Ahmad Dhani tersebut mengaku tak berkeberatan. Alasannya, Maia mengaku hanya menginginkan peran kecil dalam produksi film biopic ini. "Saya minta scene-nya jangan banyak-banyak, susah ngafalin dialog," selorohnya.



Sementara itu, Garin menuturkan, pemilihan Maia juga dilatar belakangi oleh garis keturunan Tjokroaminoto. "Pemilihan Maia sendiri karena dia adalah cicit Tjokroaminoto, kami ingin memunculkan spirit Tjokroaminoto dengan memilih Maia," ujar Garin.



Meski tampil sedikit, akting Maia dipuji oleh sang sutradara. "Maia aktingnya bagus, meski hanya sebentar," puji Garin.



Selain Maia Estianty, film ini akan menampilkan Reza Rahardian, Christine Hakim, Sudjiwo Tedjo, Didi Petet, Putri Ayudya, Tanta Ginting, Deva Mahendra, Ibnu Jamil, dan masih banyak lagi.



Guru Besar Tjokroaminoto yang mengisahkan tentang perjuangan Hadji Oemar Said Tjokroaminoto dalam memimpin organisasi Sarekat Islam ini akan tayang di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 9 April 2015.

Lagi Hangat