ads

PSSI Disanksi, Boaz Pertimbangkan Bermain di Luar Negeri

PSSI Disanksi, Boaz Pertimbangkan Bermain di Luar Negeri

Koran Gratis - Penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa mempertimbangkan sejumlah tawaran klub profesional untuk berlaga di liga luar negeri. Hal itu akan dilakukannya jika sanksi dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak kunjung berakhir.

"Saya siap menerima tawaran bermain di klub luar negeri jika sanksi dari FIFA masih berlaku di Indonesia," kata Boaz saat didampingi istrinya, Adelina Erice Gedy, ketika ditemui Antara di kediamannya di Perumahan Pemda II Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Minggu (31/5/2015).

Pernyataan itu disampaikan kapten timnas Indonesia tersebut menyusul kekecewaannya terhadap kisruh sepak bola Tanah Air yang berbuntut pada pencekalan klub-klub profesional, termasuk Persipura yang berlaga di Piala AFC 2015.

"Beberapa waktu lalu, saya pernah ditawari oleh klub asal negara tetangga, tetapi saya menolak dengan alasan masih konsentrasi bersama Persipura," katanya.

Namun, ayah dari empat orang anak (Abhygael Putri Solossa, Anabeth Imanuel Cleopatra, Andrea Capolista Gabriella, dan Andriani Marakana Petra) itu beralasan bahwa ia tidak ingin membuang waktu dengan kekisruhan sepak bola nasional, apalagi ia harus menghidupi keluarganya yang membutuhkan biaya.

"Saya ingin karier terus berkembang dan juga masalah ekonomi keluarga harus dipenuhi. Saya biasa berolahraga, tetapi tiba-tiba berhenti, pasti merasa tidak enak, sementara sepak bola Tanah Air belum bisa diharapkan dengan adanya sanksi ini," katanya.

Pencetak gol terbanyak saat Persipura menjuarai Liga Indonesia yang keempat kali pada 2013 lalu itu mengemukakan, ada dua klub profesioanal yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan jasanya.

"Ada dua klub yang dekati saya. Salah satunya pernah menghubungi saya beberapa waktu lalu, tetapi saya sampaikan bahwa masih konsentrasi dengan tim dulu," katanya.

Sebelumnya, salah satu petinggi tim Pahang FA, yang menjadi lawan Persipura di babak 16 besar Piala AFC, mengaku tertarik dengan permainan Boaz jika seandainya kapten tim Mutiara Hitam ingin berkarier di luar negeri. Pernyataan itu disampaikan oleh salah satu dari dua petinggi klub asal negeri jiran Malaysia itu saat berada di Kota Jayapura pada Senin (25/5/2015) malam untuk bertemu dengan manajemen Persipura terkait laga 16 besar Piala AFC di Stadion Mandala.

Namun, akhirnya laga itu gagal digelar karena tim tamu tidak hadir dengan alasan tiga pemain asingnya tidak mendapatkan visa. Informasi yang dihimpun Antara, klub yang mengincar Boaz di antaranya Selangor FA dan Kelantan FA.

Lagi Hangat