ads

Tur Kereta Luncur Anjing, Wisata Salju di Melbourne

Tur Kereta Luncur Anjing, Wisata Salju di Melbourne

Koran Gratis - Melihat anjing-anjing menarik kereta luncur di atas salju menjadi keseruan tersendiri. Kegiatan hiburan dan wisata yang dikenal dengan istilah sled dog ini telah ada sejak abad ke-10. Sled dog pun masih menjadi bagian dari budaya yang diminati di Melbourne, Australia.

Mount Buller di negara bagian Victoria, Australia pun rutin menampilkan sled dog setiap musim dingin. Pada musim dingin bulan Juni ini, segerombol Siberian Husky akan kembali berlari kencang menarik kereta luncurnya di atas hamparan salju Mt Buller.

Di kawasan tersebut, wisatawan tidak hanya dapat menikmati aktivitas ini dari kejauhan. Mereka juga bisa bertemu langsung dengan para Husky, foto bersama, dan ikut serta dalam sled dog tour.Sekali meluncur, sled dog mampu mengangkut dua sampai lima orang. Tur itu tidak hanya menyajikan kesenangan, melainkan juga informasi tentang tradisi dan histori sled dog di Australia.

Selain tur sled dog, di Mt Buller wisatawan dapat merasakan asyiknya main ski, sculpture walk, menapaki salju, serta aktivitas yang lebih menantang, snowgaining. Menyambangi Mt Buller bagaikan mengunjungi taman bermain raksasa di musim dingin.

Beralih dari Hiruk Pikuk Kota
Mt Buller dapat dijangkau dengan perjalanan udara ke Melbourne, dilanjutkan dengan tiga jam perjalanan darat dari bandara Melbourne. Untuk ukuran perjalanan singkat, kawasan ini menyediakan suasana tenteram dengan objek wisata yang lengkap. Wilayah Mt Buller dapat menjadi destinasi untuk beralih sejenak dari hiruk pikuk kota.

Tahun 2015 banyak hal baru pada fasilitas wisata musim dingin Mt Buller. Di Mt Buller Village, wisatawan dapat menikmati makan malam dengan varian baru, yakni Asian Food Court. Terletak di dalam Mt Buller Chalet Hotel, tempat makan tersebut menyajikan masakan khas Jepang, Cina, Malaysia, dan Vietnam untuk sarapan, makan siang, sampai makan malam.

Membuka musim dingin 2015, resort Mt Buller menghadirkan hiburan gratis, seperti penampilan musik, pesta kembang api, dan festival film. Di awal musim dingin ini akan ada pula tarif spesial, seperti gratis menginap untuk dua anak yang datang bersama orang tuanya di lokasi tertentu Mt Buller Village.

Penasaran dengan Australia Sled Dog Tour? Pada aktivitas ini sekelompok Siberian Husky akan beraksi selama satu jam, membawa wisatawan berkeliling menikmati dinginnya salju. Untuk memperoleh kesempatan ini, wisatawan perlu membayar dengan tarif sebesar 165 dolar Australia untuk orang dewasa dan 95 dolar Australia untuk anak-anak. Jika ingin mendapatkan pengalaman unik, berarti wisatawan harus coba aktivitas yang satu ini.

Setelah lelah beraktivitas di hamparan salju, nikmati relaksasi spa Breathtaker on High. Spa mampu mengembalikan energi wisatawan yang habis karena serunya aktivitas sled dog, ski, atau snowboarding. Di malam hari, fasilitas bar dan club pun tersedia.

Meski tergolong sebagai kota yang sibuk, Melbourne selalu punya pesona yang mampu menarik orang untuk berwisata. Mt Buller di Victoria boleh jadi tempat yang tepat untuk menemukan pengalaman wisata musim dingin yang mengesankan. 

Untuk informasi petualangan  seru lain nya di Melbourne, kunjungi visitmelbourne.com.

Lagi Hangat