ads

Membakar 3000 Kalori Dengan Jalan Kaki

Membakar 3000 Kalori Dengan Jalan Kaki
Membakar 3000 Kalori Dengan Jalan Kaki - Jalan kaki tetap solusi ampuh untuk mengurangi lemak, Melangsingkan dan menjaga kebugaran. Lebih enaknya Jalan kaki bisa di lakukan kapan saja dan juga di mana saja.


Mudah dan murah. Itulah kelebihan Jalan Kaki bila dibandingkan olahraga lainnya. Anda tidak perlu menyediakan waktu khusus untuk mempelajarinya atau mengeluarkan budget untuk membeli bermacam - macam perlengkapan yang harganya selangit. Namun, bukan berarti anda dapat melakukannya sekehendak hati. Agar hasilnya optimal, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, dari busana yang nyaman sampai motivasi untuk diri sendiri.

Kalau berlatih dengan rutin, bukan tidak mungkin ribuan kalori akan hilang dari tubuh anda. Dan postur indah idaman anda pun akan segera terwujud.

Bakar Kalori Dengan 8 Teknik Berjalan Sempurna

1. Berjalan Stabil
Berjalan sambil melompat - lompat kecil tidak hanya akan memperlambat langkah tetapi juga terlalu membebani persendian anda. Gerakan tubuh anda harus tetap stabil. Pada saat kaki belakang melangkah ke depan, biarkan pinggul berputar untuk membantu meringankan langkah.

2. Menguatkan Bokong
Menekan bokong akan memperkuat pinggung bawah dan membentuk tubuh bagian belakang.

3. Mengkontraksikan Perut
Ketika anda berjalan cepat, ada kecenderungan pinggang anda akan turun. Dan ini dapat membahayakan punggung bawah. Tahan tulang rusuk tinggi - tinggi dan kontraksikan perut. Kalau dapat melangkah ke depan dengan ringan, berarti anda sudah berjalan dengan benar.

4. Membagi Bobot Tubuh
Saat kaki menyentuh tanah, pikirkan bagaimana pembagian berat badan anda. Injak tanah dengan tumit terlebih dahulu. Saat anda melangkah ke dasar jari kaki, lakukan dengan perlahan. Gerakan ini akan memberikan lebih banyak kekuatan ketika anda mendorong ibu jari.

5. Memperhatikan Postur Tubuh
Jangan menatap kaki anda saat berjalan. Melihat ke bawah akan menghalani anda untuk mengontraksikan perut serta melangkah dengan cepat dan kuat. Tetaplah ke depan serta tahan dada ke atas dan bahu ke belakang.

6. Berjalan Di Atas Treadmill
Saat anda berjalan di atas treadmill, jangan pijakkan kaki dengan keras, karena dapat mencederai tulang kering. Melangkahlah dengan ringan. Kalau kaki mulai memijak dengan keras, turunkan irama langkah anda.

7. Menekan Perut
Tarik perut ke dalam dan ke atas, seperti saat anda menutup ritsleting celana jeans yang ketat. Gerakan ini akan menyangga punggung bawah dan memperbaiki postur anda.

8. Mendaki Bukit
Biasanya yang berjalan menaiki tanjakan dengan cepat, kemudian menurunnya dengan perlahan - lahan. Sekarang cobalah melakukan yang sebaliknya. Saat anda menanjak, berjalanlah perlahan - lahan. Ketika dan menurun, Panjangkan langkah dengan demikian, gaya tarik bumi dan daya gerak akan mengambil alih.

Dengan melakukan 8 cara di atas dengan benar ada kemungkinan hanya dengan berjalan kaki anda bisa membakar kalori dalam tubuh anda.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya dan jangan lupa berikan komen dan sharenya ya sobat :) Terima Kasih

Lagi Hangat