ads

Lawan Bayern, Cech Bukan Jaminan Clean Sheet

Lawan Bayern, Cech Bukan Jaminan Clean Sheet

Koran Gratis - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapat imbauan untuk menurunkan Petr Cech saat melawan Bayern Muenchen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015). Namun, Cech ternyata jarang mencatat clean sheet saat menghadapi The Bavarians.

Arsenal menderita kekalahan pada dua partai pertama fase grup, yaitu melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos Piraeus. Dalam dua pertandingan tersebut, David Ospina yang dipercaya sebagai starter, memungut bola dari gawangnya sebanyak  lima kali.

Tak heran, mantan striker Arsenal, Thierry Henry, sempat melayangkan permintaan terbuka agar Wenger menurunkan Cech pada partai kontra Bayern. Apalagi, Cech sudah menunjukkan kualitasnya dengan catatan lima kali clean sheet dalam sembilan partai Premier League 2015-16.

Wenger pun mengonfirmasi, Cech bakal bermain sejak awal pertandingan saat melawan Bayern. "Sebab, David Ospina mengalami cedera punggung dan harus absen," katanya.

Tetap saja, kehadiran Cech bukan jaminan. Sepanjang kariernya, Cech sudah melakoni tujuh pertandingan melawan Bayern. Hasilnya, kiper asal Republik Ceko itu memungut bola dari gawangnya sebanyak tujuh kali. Tim yang dibela Cech juga menelan kekalahan tiga kali.

Turut diakui Wenger, sosok Cech tidaklah cukup untuk mengubah peruntungan Arsenal di Eropa. Dia mengimbau anak-anak asuhnya untuk memeragakan permainan seperti yang ditunjukkan pada ajang Premier League. Arsenal memenangi enam dari sembilan pertandingan liga dan menduduki posisi kedua klasemen.

"Kami lebih fokus ketika menjalani pertandingan Premier League ketimbang Liga Champions. Untuk memenangi pertandingan kali ini, kami membutuhkan fokus seperti di Premier League," kata Wenger.

Arsenal dan Bayern bertemu empat kali dalam dua musim terakhir. Dua pertandingan di antaranya berakhir untuk kemenangan Bayern, sedangkan hanya satu partai dimenangi Arsenal.

Lagi Hangat