ads

Mengharukan, Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Pesawat Terbang

Mengharukan, Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Pesawat Terbang

Koran Gratis - Para wanita yang pernah melahirkan pasti paham bahwa proses bersalin merupukan momen genting yang harus segera ditangani, tanpa menunggu banyak waktu.

Selain ibu yang akan melahirkan, momen bersalin acap kali membuat orang yang berada di sekitarnya terserang panik.

Lalu, bagaimana bila proses bersalin harus dilakukan di atas pesawat yang sedang terbang di udara?
Baru-baru ramai beredar berita mengenai seorang wanita melahirkan saat berada di penerbangan China Air dari Taiwan menuju Los Angeles, Amerika Serikat.

Seluruh kru kabin dan penumpang pun dibuat panik dan cemas melihat sang ibu hamil yang akan segera melahirkan.

Beruntung, dalam penerbangan tersebut, ada seorang dokter bernama Dr. Angelica Zen, yang baru pulang dari bulan madunya di Bali.

Berbekal peralatan seadanya dan bantuan pramugari, Dr. Zen segera  membantu proses persalinan yang berlangsung di kursi penumpang.

Dilansir dari Mashable, para parumagari berperan layaknya seorang suster yang mendampingi Dr. Zen.

Terhitung ada empat pramugari dan satu pramugara yang membantu proses persalinan tersebut.
Hebatnya, proses persalinan berlangsung lancar dan tak membangunkan para penumpang yang tertidur sepanjang perjalan dan tidak menyadari ada ibu hamil yang sedang melahirkan.

Para penumpang bertepuk tangan ketika sang bayi keluar dan untuk kali pertama tangisannya pecah, tanda dia lahir dalam keadaan sehat.

Anak yang lahir di atas udara tersebut dilaporkan lahir dalam keadaan sehat dan normal. Lalu, sang ibu diberitakan juga dalam kondisi stabil, usai melahirkan diatas pesawat yang terjadi pada tanggal 7 Oktober 2015 silam.

Lagi Hangat