ads

Anda Perokok !, Alihkan Rasa Ingin Rokok Anda Dengan Berolahraga

Anda Perokok !, Alihkan Rasa Ingin Rokok Anda Dengan Berolahraga

Ilustrasi Berolahraga Foto ( Shutterstock )
Koran Gratis - Dengan berolahraga secara rutin bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, terlepas dari hal itu dengan berolahraga sendiri juga dapat membebaskan seorang pecandu rokok dari rokok atau setidaknya sedikit mengurangi jumlah perbatang rokok yang setiap hari di hisapnya.

"Sudah tentu jika seorang yang rajin berolahraga meski hanya dengan intensitas yang sedang seperti bersepeda atau lari - lari ditempat sudah bisa membuat orang tersebut tidak punya keinginan lagi untuk merokok dan mulai mengurangi rasa ingin merokok seseorang." Jelas dokter Simon Salim seorang spesialis penyakit dalam media briefing Noncommunicable Diseases di Jakarta, Senin (16/11/2015).

Olahraga sendiri juga bisa digunakan untuk mencegah kambuhnya kembali seorang yang sudah tidak merokok untuk merokok kembali.

Dokter Simon menjelaskan jika dengan berolahraga maka akan terjadi pelepasan endofin di otak. Endofin iyalah morfin alami yang tumbuh di dalam tubuh dan membuat hati menjadi lebih tenang dan bahagia, maka dari itulah sebannya mengapa olahraga juga terkadang membuat beberapa orang  ketagihan dengan olahraga.

"Efek rokok sendiri sebenarnya sangat bisa dilawan dengan aktivitas olahraga yang rutin." Jelas Dr. Simon Salim

Pilihlah olahraga - olahraga seperti Aerobik, berenang, bersepeda dan juga senam. olahraga - olahraga tersebut juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Dan hal itu berbalik dengan rutinitas merokok, dengan merokok maka akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan stroke dan juga adanya berbagai macan penyakit yang berkemungkinan hinggap, seperti Jantung bahkan hingga diabetes.

Lagi Hangat