ads

Cara Cepat Hamil

Sudah lama menikah belum punya momongan? Baru menikah ingin segera hamil? Anda bingung mencari PANDUAN CARA CEPAT HAMIL TERLENGKAP, ALAMI, MURAH dan TOKCER? Anda tersesat dijalan yang benar. Penjelasan lebih rincinya > KLIK DISINI

Del Bosque: Hasil Buruk di Piala Dunia Membuat Makin Tegar

Del Bosque: Hasil Buruk di Piala Dunia Membuat Makin Tegar

Koran Gratis - Sebagai juara bertahan, Spanyol harus meninggalkan arena perebutan trofi Piala Dunia di fase grup. Pelatih tim 'Matador' Vicente del Bosque mengambil hikmah dari kegagalan itu dan merasa lebih tegar saat ini.



Spanyol tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2014 dengan hanya ada di urutan ketiga papan klasemen. La Furia Roja hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga laga yang dilakoni. ITupun di laga yang tak lagi mnentukan, menghadapi Australia.



Hasil negatif itu sekaligus menghentikan rentetan dominasi Spanyol di sepakbola dunia dan Eropa beberapa tahun terakhir. Spanyol mencatatkan diri sebagai pemilik titel Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.



Del Bosque yang menjadi tukang racik dalam sukses Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 tak mau terlarut dengan torehan itu. Apalagi, federasi sepakbola Spanyol memberikan kesempatan kepada dia untuk kembali memoles timnas.



"Saya mengkritik diri sendiri setelah Piala Dunia dan satu hal yang langsung terungkap adalah kami yak tampil dalam performa terbaik. Tak ada otokritik yang lebih pas daripada itu," kata Del Bosque seperti dikutip Football Espana.



"Tak mudah untuk membuat alasan paling tepat. Kami sudah berlatih keras dan para pemain termotivasi, so tak satupun yang memprediksi apa yang akan terjadi.



"Tanpa melihat kekalahan itu, sudah semestinya kami mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan terus menatap ke depan. Sebagai orang yang berkecimpung di olahraga, hal itu sangatlah penting.



"Saya tak tahu bagaimana menjelaskan perbedaan antara kalah dan menang, begitulah yang saya rasakan. Hal yang paling penting adalah kekuatan emosional, baik kalau ataupun menang, dan saya yakin kekalahan di Piala Dunia membuat kami lebih kuat," kata pelatih 63 tahun itu.

(dtc/fem) Sumber: detiksport

Lagi Hangat